Lilypie Kids Birthday tickers

Foto Levitasi


Kemaren saya jalan-jalan sendiri di Matos. Kenapa sendiri? ya karena teman-teman saya udah pada pulang kampung semua. Cian yaw (u.u) Nope-lah saya sangat menikmati kesendirian saya kok. Oh ya, di matos saya cuma keliling doang kayak orang bego, terus mampir ke Gramedia. Nah, disana saya lumayan lama ngeliat buku-buku plus baca gratis :p Dan sepanjang buku yang saya lihat, saya tertarik sekali dengan buku ini.


Buku Fotografi Levitasi dari komunitas Levitasi Hore

Yup, Fotografi Levitasi. Apa kalian udah pernah dengar sebelumnya tentang levitasi? bagi yang belum, nih saya jelasin dulu.

Apa itu fotografi Levitasi ?
Adalah teknik fotografi yang membuat sesuatu/sesorang tampak seolah olah melayang tanpa menggunakan alat bantu. 

Levitation (dari bahasa latin "ringan" levitas) adalah proses dimana objek dihentikan oleh kekuatan fisik melawan gravitasi, dalam posisi stabil tanpa kontak fisik yang solid. Sejumlah teknik yang berbeda telah dikembangkan untuk melayang materi, termasuk levitasi aerodinamis, magnet, akustik, elektromagnetik, elektrostatik, film gas, dan optik (wikipedia).

Pada dasarnya, foto levitasi bisa dihasilkan melalui dua cara, yakni melalui olah digital atau secara manual (tanpa editing). Well, mungkin ini dia foto levitasi pertama. Cousin "Bichonade" in Flight, 1905 Karya Jacques-Henri Lartigue.


Dan setelah searching di google, saya nemu website-nya Komunitas Fotografi Levitasi di Indonesia yaitu Levitasi Hore. Yang melatarbelakangi lahirnya komunitas ini adalah terinspirasi dari Natsumi Hayashi yang mempopulerkan foto levitasi dari blognya http://yowayowacamera.com











Dan ini adalah foto-foto levitasi dari teman-teman komunitas levitasi hore :)












Masih banyak lagi foto-foto keren ala levitasi. Nah, kalo kalian tertarik, silahkan join di komunitas Levitasi Hore daerah kamu ya :) 
levitasihore.net 
Twitter : @LevitasiHore 
Facebook : LevitasiHore

0 komentar:

Posting Komentar


Princess diaries^^