Adventure to Sempu Island




IKPMR Malang :)

Tepat sebulan yang lalu, saya bersama anak2 IKPMR Malang (Ikatan Pelajar Mahasiswa Riau) mengadakan sebuah perjalanan ke Sendang Biru dan Pulau sempu selama 2 hari. Tujuannya adalah untuk have fun sekaligus menjalin silaturahmi sesama anak perantauan dari Riau. Saya baru tahu, ternyata banyak juga mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Riau yang kuliah di Malang. Saya bertemu dengan kakak-kakak dan abang-abang yang kuliah di UB, Unisma, Uin, UMM dan bahkan yang di tingkat pasca sarjana juga. Oya, biaya perjalanan ini gratis loh, jadi sayang banget kalo gak ikut. Padahal saya sudah ngajak teman-teman SMA saya, Anis, Rifki dan Adlan tapi pada sibuk semua sih -___-

Persiapan di mulai pukul 8, semua anak-anak sudah harus berkumpul di asrama Riau. Saya, Kak Nisa, Kak Vani, sepupu saya Fahmi, Tole adik kak Nisa, Retno dan Abdi yang merupakan satu rombongan sudah tiba disana. Awalnya kami kira kami akan naik bus ke sendang biru, tapi ternyata jenjeeeeng… pakai mobil brimob, pemirsah!!! Yah gak apa deh, itung-itung pengalaman baru naik yang ginian :p Perjalanan ke sendang biru itu sekitar 2 jam-an, medan tempuhnya juga gak mulus, kami didalam mobil seperti di kocok-kocok, jadi gak heran banyak yang mabuk -.- padahal ini baru awal dari perjalanan yang sebenarnya loh tapi banyak yang udah teler duluan (@-@)

sudah duduk manis di dalam mobil (u,u)

bukan, bukan bus ini... muehehe


Sesampainya di Sendang biru, udah pada sehat semua ternyata. Disana kami istirahat sejenak, sholat, makan siang baru deh nyebrang ke pulau sempu. Nggak mau kelewatan momen, sebelum nyebrang photo-photo dulu dums… hihihi

Abdi, saya, Kak Nisa, Retno, Kak Vani dan Tole a.k.a Tiar



Kak Nisa, Kak Vani dan saya









ciyus beneran baru pertama kali naik perahu :3

ciee... perahu lain :3

ini dia pulau sempunya :3

sampai di tepian, sebelum masuk hutan, photo2 dulu :3



Syudah sampai… ini dia perjalanan yang sesungguhnya, masuk hutan. Dengan beban yang sudah di pikul masing-masing, tas, tenda, logistic, air, kita siap menaklukan hutan. Kita di bagi di dalam beberapa kelompok dan saya satu kelompok dengan Bang Fitra, Bang Yasin, dan dengan Fahmi terus yang lain saya lupa namanya hehehe… Sekitar 1,5 jam perjalanan yang berat telah di lalui dengan dibantu Bang Hafis yang mendadak jadi oom baru saya. Dia bersedia membawa barang bawaan saya sehingga saya tidak jadi teler di tengah hutan, muehehe makasih Om :)

Voilaaa…. Ini dia pantai yang sudah susah payah kita capai. So amazing !!! Semua penat hilang seketika. Saya jadi paham gimana perasaan para pendaki gunung yang berhasil mencapai puncak gunung, beginilah rasanya :D Ternyata banyak juga yang udah kemah duluan disini, bahkan ada bule-bule juga. Amboiii… kemah di pinggir pantai yang dikelilingi hutan, back to nature banget. Gak ada bangunan, gak ada yang jualan, disini kita benar-benar mengandalkan persediaan yang dibawa terutama air.

Ambooii... indahnyoo :D


Bang Fitra belum bolehin kami senang-senang main di pantai dulu karena tenda harus di dirikan sebelum gelap dan kayu bakar juga harus ada. Itu sih kerjaan kaum adam, kalo kami para bidadari ini musti bersihin ikan yang bakalan di bakar buat malamnya. Cihuy meen (y)

Yup, tendanya udah siap, ikan juga udah, kayu bakarnya juga udah tersedia. It’s the time to byar byur :) Tapi saya gak ikut berenang karena beberapa pertimbangan, jadi cuma narsisan aja deh di pinggir tebing :)

Arek-arek Riau in action XD

Sumpah, sunset di sini kece badai B)

Malam harinya adalah puncak acaranya. Dimulai dengan makan malam bersama lalu dilanjutkan dengan taaruf dengan menyebutkan nama, asal daerah, universitas, jurusan dan err status. Untuk status saya nyelutuk “lagi sendiri, mantan saya yang pengen saya sendiri” :p Acara selanjutnya adalah berbalas pantun, main teka-teki hingga ngamen bareng sambil bakar ikan. Sumpeh ye, nih abang-abang koplak semuanya, para cewek cuma banyak diam mendengarkan sambil cekikikan. Saya juga senang bisa ngobrol dengan bang Fitra dan bang Hamim. Kasian bang udin karena banyak di bully di sesi balas pantun. pukpuk bang udin.

Selesai acara, saya, kak Nisa, Kak Vani, Tole, Fahmi, Retno, Abdi, Rohmat dan Bang Tazri ngobrol dipinggir pantai sambil diam-diam makan cemilan... hihihi maruk? bodo ah :p Oya mengenai rasa ikan bakarnya. Preeet… asin buanget rek, sampe-sampe lidah jadi gatel-gatel (x_x) kak vani noh kesian ternyata dia alerginya kambuh gara-gara tuh ikan. Kenapa bisa gitu ya? Apa gara-gara kita nyuci ikannya di air laut XP

Hari semakin larut, badan musti di charge supaya bisa melanjutkan hari berikutnya dengan semangat. Tappiii… tenda untuk cewek cuma satu :( alhasil kita tidur kaya ikan sarden yang benkok. Iya, tenda itu dijadikan 2 saf supaya semuanya muat. Sumpah, badan udah pegel banget berharap dengan tidur pegelnya bisa ilang, eh ternyata saat tidur kaki gak bisa dilurusin tapi musti ditekuk karena keadaan tenda yang sempit dan pengap -___- 

Oya, fyi. Jumlah anggota yang ikut sekitar 40 orang dan Cuma ada 3 tenda. Cowoknya lebih banyak daripada cewek jadi yang cewek musti sabar kalo cuma dapet satu tenda.
Hari pertama selesai… Kesannya yaitu sangat menyenangkan, dapat kenalan dan pengalaman baru :)

And next 2nd day.
Pagi-pagi kita ngadain senam masal. hahaha. diliatin sama semua penghuni pantai boo. Gerakan senamnya juga aneh-aneh. Ngarang abis XD sehabis senam, katanya pada mau ngadain games dan outbond eh nyatanya cuma main futsal di pinggir pantai. Gapapa sih, seru juga kok. Futsal disini bebas, gawangnya ya ampun kecil banget, peraturannya juga ga boleh ada yg jaga tuh gawang. Setelah itu, disini pada main pasir. Dikubur gitu deh, koplak sumpah X)

Semoga tenang di sisi-Nya XD

Nonton futsal duluu (u.u) Tapi asem, kesiram pasir mulu -.-




 Ini dia yg ditunggu-tunggu.... main aerrr...Walopun saya ga pande berenang, but it's ok :)

Abs nya fahmi >< *ngakunya Jacob black



1 komentar:

sherlina halim mengatakan...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : asianbet77@yahoo.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
http://asianbet77.com/

Posting Komentar


Princess diaries^^