TOLONG... Gue ditilang!!! .___.




Sial!! Kayaknya dewa apes seneng banget ngeliat gue!!! Ini udah kedua kalinya gue kena tilang polisi gara-gara masalah yang sama, yaitu: GA PAKE HELM. Eits tunggu dulu, yang ga pake helm bukan gue, tapi si Dina. Gue boncengan dengan Dina naik odong-odong motor karna mau pergi latihan drama bareng. Nah tiba di lampu merah, deket pos polisi ada pak polisi laper yang lagi nangkring nyari mangsa. Apesnya, gue ketangkep woii!! Padahal seumur-umur gue lewat disono boncengan, ga pake helm, spion cuma satu pula kagak pernah tuh ketangkep. Hahaha #Bangga *dilemparin kancut*

Dewa apesnya om Alitt mampir ke gue. Ya tuhaaan, biar kate citra polisi sekarang udah gak menakutkan lagi gara-gara Briptu Norman joget-joget india, tapi ga berlaku buat gue. Bagi gue, polisi itu bagai momok yang menghabiskan seluruh isi dompet!  Sadiss..

Gue sengaja menyelinap dibalik mobil, tau-tau nongol dah tu si loper koran, alhasil eng ing eng... Jgueerrr.. Bagai disambar gledek si polisi pun ngelirik kita dan akhirnya terperangkaplah kita di pos polisi bejat itu. Gue rasa, didalam post polisi itu lebih mirip kedai kopi deh. Pak polisinya pada nyantai main domino sambil nyeruput kopi. Keliatannya ajib bener. Kalo lagi laper, ga ada duit, yaa... tinggal keluar dari post polisi terus nangkring sambil pura-pura ngeliat keadaan lalu lintas padahal sebenernya lagi nyari korban yang berstatus tersangka pelanggar peraturan. Enak bener dah jadi polisi. -____-


SIM gue hampiirr aja mau ditahan. Tapi polisinya sok-sok baik nyaranin buat tilang ditempat aja. Dan akhirnya terjadilah proses tawar menawar. Pertama-tama sih pak polisinya basa basi dulu nanya rumah, sekolah, orang tua, pekerjaan ortu, blablabla... Baru deh ngomongin masalah tilang menilang yang ga jauh-jauh dari duit. Gue serahin duit yang ada didalam kantong. Eh.. pak polisinya minta 80 rebu. Kampret!! mana ada gue duit segitu. Kemaren kan abis dijajanin!!! Duit bulanan gue juga tinggal 30 rebu. Dina cuma bawa uang 10 rebu. Untung aja tadi gue minta duit bensin dulu ke nyokap.

G (Gue) : Pak, kami cuma punya 40 ribu *pasang tampang memelas*
P (Polisi): Ooo tidak bisa.. *berpikir lalu mengehela napas* Ya udah kalo gitu ditilang aja SIM nya, besok diambil dipengadilan, sini pilih dulu dendanya, mau yang 100 rebu, 250 rebu atau 400 rebu??? *seet dah, nih polisi udah kayak salesman aja, pinter banget ngerayunya*
G : *Diam seribu bahasa*
P : Yang 100 ribu aja ya lebih murah
G : *Masih diam dengan tatapan menolak*
P : Kalo nggak mau, tilang disini aja langsung. Cuma 80 ribu kok, buat adek bisa kuraang.. *buseett ini pak polisinya udah mirip pedagang yang buka lapak kancut dipasar malam*
G : *Diam lagi*
P : Ya udah deh, 70 ribu aja
G : Ga bisa kurang pak??
P : Itu tadi udah dikurang
G : Gini pak, saya cuma punya uang 20 rebu itupun buat bensin terus ada 30 rebu lagi buat jajan dan temen saya cuma ada duit 10 rebu. Kami mau ditilang disini aja pak, tapi duitnya kurang. Gimana kalo kami jemput dulu duitnya?? *niatnya sih gue mau minta ijin ngamen atau ngemis dilampu merah tapi ga jadi, ntar malah ketangkep kantib* -____-
P : Ya udah silahkan.


Gue pun ngeloyor keluar buat ngambil dompet yang ada dalam jok motor. Sambil ngitung-ngitung uang ternyata duit gue masih ada 15 ribu. 2 lembar 5 rebuan dan 5 lembar seribuan. Ternyata duitnya pas, lebih 5 ribu malah. Nyesel gue kenape gak duit seribu2 itu aja yang gue kasih ke pak polisi biar kesannya ngenes. Emang ngenes sih. Nah, sekarang gue mikir gimana caranya supaya bensin motor gue pull???

2 komentar:

Febriasop mengatakan...

...syukur deh, gue selama tiga tahun ini pake motor baru sekali ditilang. :D
Itu pun sebabnya sama kayak elu, yang gue bonceng gak pake helm. Ahahaha~
Jadi ceritanya gue lagi ke kampus naik motor, di tengah jalan gue ngeliat temen baik gue jalan. Kasihan dong, waktu itu mau UAS. Gue berbaik hati menawarkan tumpangan. Gue pikir juga aman lah, ga ada pos polisi sama sekali di jalan yang gue laluin ke kampus.
Sial, tahu2 pas udah mau sampe ke kampus, gue distop ama dua polisi yang naik motor berboncengan. TT__TT Gue gak nyangka kalo ternyata ada polisi yang naik motor! Mereka nyuruh gue minggir, dan urusan deh. :(

Putri Adriyati ♕ mengatakan...

Ahaha, pengalaman kita ga jauh beda. emang ye, kadang kalo kita berbuat baik ama orang ujung2nya pasti apes. Terkadang lho!
Terus lu kena berape ama tuh polisi??

Posting Komentar


Princess diaries^^