Marah dan Kesal-ku

Gue paling gak suka dengan orang yang gak bisa nepatin janjinya!!! Ngeselin banget!! Model orang macam ini pengen banget gue bejek-bejek dan gue maki-maki karna saking geramnya!

Kasusnya yaitu: Ada teman gue, sebut saja namaya Ucok (bukan nama sebenarnya) yang pinjam camdig (camera digital) ke gue, tapi sampe sekarang kameranya gak balik-balik. Ntu kamera punyanya bokap gue lho! Gara-gara ntu kamera belom pulang, gue anaknya yang kiyut ini dimarahin dan diomelin habis-habisan. Gue tau sifat bokap gue. Kalo dia udah marah, gue udah gak bisa berkutik lagi. Gue takut!. Dan sebenarnya, gue juga ga mao bikin dia marah. Kata bokap gue, sebenarnya dia gak mau pinjamin kamera itu keorang lain. tapi karena dia sayang sama gue dan gue yang minta akhirnya dipinjamin juga. Berikut kronologis ceritanya : 

Hari Sabtu kemaren si Ucok ngomong kalo Bu Yose mo minjem kamera bokap gue yang berisi photo-photo penampilan anak-anak RELASII yang tampil bulan lalu dalam pertunjukan seni dan bakat yang diadakan setiap hari Sabtu. Terus, karena hari itu gue ga bawa kamera, si Ucok pengen jemput langsung kerumah gue karena Bu Yose amat sangat membutuhkannya. Yaudah deh, gue kasih tau alamat rumah gue yang amat sangat jauh itu plus denahnya ke Si Ucok.

Gue pikir dia bakal nyasar, eh taunya kagak. Ternyata berbakat juga dia jadi tukang pos. Sebelumnya, gue emang udah ngasih tau ke ortu kalo si Ucok bakalan datang kerumah untuk jemput kamera. Gue waktu itu masih disekolah dan tuh anak nekat bolos di jam terakhir.

Yang jadi masalahnya adalah, dari hari Sabtu kemaren sampe hari Senin rupanya tuh photo belum juga di copy. Padahal janjinya cuma sebentar, cuma mau nge copy doank terus dibalikin katanya! Tapi ternyata, KOPLAK!! Memorinya kaga bisa masuk ke kompi (komputer) sekolah. Anjrit! Mana kabel data dirumah pula!! Hadehh.. -__-

Kisah selanjutnya, ya terpaksa deh kartu memorinya dibawa sama bu Yose, dan keesokan harinya, memori itu juga masih bersama bu Yose. Karna gue pikir mungkin photonya belom dipindahin, akhirnya gue kasih kabel data yang gue bawa dari rumah ke Ucok supaya cepet-cepet dicopy. Dan sampai hari ini, kamera, kabel data maupun memorinya masih bersama kedua orang itu :(. Padahal gue udah wanti-wanti ngasih kabel data supaya tuh kamera bisa cepet-cepet balik karena gue takut dimarahin lagi sama bokap. Waktu gue minta, kata Ucok memorinya masih sama Bo Yose. Gue pengennya sekarang!! Tapi kata Ucok, ntar pulang sekolah dia bakal langsung nganterin kerumah gue.

Sumpah!! gue kesel banget!! Udah jam segini, si Ucok ga dateng-dateng juga! SMS gue ga dibales. Telpon gue juga gak diangkat! Tadi bokap gue udah nanyain lagi, marahin gue lagi! Gue mewek nih. Hiks. Sumprit!!! Anjriit!! Empet banget hati gua!!! Sambil ngutuk-ngutuk si Ucok. Gara-gara dia gue dimarahin lagi sampe nangis! T__T Nggak mikir die apa? Huh!!!

Gue mosting ini bukannya bermaksud untuk nge-bashing si Ucok. Tapi gue cuma pengen sharing. Ini curahan hati gue dan luapan emosi gue saat ini. Dan gue pengen si Ucok ataupun siapa aja yang udah minjam barang sama orang lain harap sadar diri dan segera dikembalikan. Itu barang orang!! Dan statusnya cuma minjem! Bukan hak lo sepenuhnya atas barang itu! Jadi harap sesegera mungkin dikembalikan. Kasian kan sama orang yang udah berbaik hati minjemin barang itu ke elo. Kalo tiba-tiba aja barang itu dibutuhin sekarang sedangkan barangnya sedang dipinjam. Gimana coba?

Contohnya ya gue ini. Bokap gue lagi butuh tu kamera buat ngejepret penelitiannya. Dan kameranya itu kagak ada gara-gara gue pinjemin keorang. Sedangkan orang itu nggak nyadar kalo itu barang pinjeman padahal udah berapa kali gua minta. Akhirnya, gua berniat menolong malah guenya sekarang yang ga tertolong. Sedih, nangis, takut dimarahin lagi sama bokap, sakit hati, nyesel itu akhirnya yang gue dapet. Sungguh tragis.....


Wassalam
Gue yang berlinangan air mata,

0 komentar:

Posting Komentar


Princess diaries^^