Angan akan daging :9

Bentar lagi hari raya idul fitri kan? Aaaa dagiiiing !!! di kepala saya sudah terbayang-bayang masakan ibu. Rendang daging, sup daging, sate, dendeng, daging gulai :9 Ahh liur sudah menetes ini .___. kangen masakan ibu -.- gini nih yang diperantauan, lebaran gak ada dirumah, gak bisa bantuin ibu masakin daging kurban dong .___. *sok rajin, padahal ga pernah bantuin ibu didapur* huhuhu saya nya jadi home sick nih. Hiks (--___--) envy banget sama temen-temen yang pada pulkam, pulang ke rumah asalnya. Malah ada yang rela bolos kuliah supaya bisa lama di rumah. Nah saya ??? melangang di kamar kost-an sambil berkhayal makan masakan ibu :(

Biasanya kalo lebaran haji dirumah itu... paginya sholat id bareng ke mesjid, pulang dari mesjid biasanya ayah-ibu suka ngajakin tetangga makan di rumah, sibuk-sibuk deh di dapur. Terus siangnya liat penjagalan sapi-sapi kurban sambil ngantri ngambil jatah hehehe, sorenya kalo daging di rumah kebanyakan ibu nyuruh saya bagi-bagiin ke tetangga, nah malamnya baru deh kita masak-masak, mau bikin sup, daging gulai atau dendeng itu sih sesuai permintaan :D Lalu besoknya saya sekeluarga pulang kampung ke rumah nenek, aihhh makan daging lagi bareng keluarga besar. Pokoknya seminggu itu full makan daging terus deh \:D/

Bisa di bayangin, apa kegiatan saya di hari idul adha besok? ini penglaman pertama lebaran jauh dari lingkungan rumah. Mau sholat id dimana? mau liat pemotongan sapi dimana? *jujur saya sebenarnya gak kuat liat pembantaian masal, tapi penasaran sih* terus dapat jatah daging kurban gak ya? *ngarep* kalo dapat, mau masak apa dan dimana? ehm, yg lebih dikhawatirin gimana cara masaknya ???

Ahh gak usah dipikirin, saya sudah menemukan solusinya :D saya udah minta ke ibu supaya dikirimin rendang dan dendeng besok. Asyiiik, walaupun gak bisa pulang kerumah setidaknya saya bisa merasakan masakan ibu, merasakan ini loh daging kurban kita, ini loh ibu yang buat di dapur rumah, ibu yang memasaknya dengan penuh cinta untuk putrinya. Ahh lopyuu mom, lopyuu my fam :')

0 komentar:

Posting Komentar


Princess diaries^^